14 June 2009

Melepas Lelah dengan Penguin !




Seringkali kita mendapai kesuntukan dalam bekerja di depan komputer. Ada banyak pilihan untuk sedikit menghibur diri dengan desktop Linux kita. Kalau kita ada koneksi internet, tentu kita bisa ber-facebook atau googling mencari bacaan-bacaan ringan. Alternatif lain (dan kalau kita tak ada koneksi internet) adalah bermain game.


Di lingkungan desktop Linux, ada banyak sekali pilihan game, baik yang ringan maupun yang agak berat. Salah satu game yang cukup saya sukai karena keringanannya dan ke-lucu-annya adalah Frozen Bubble! Game ini hampir mirip dengan jenis-jenis game Zuma Deluxe, cuma tokoh yang ada adalah si maskot Linux Tux Penguin dengan versi wajah yang lebih imut.


Permainan Frozen Bubble sangat sederhana. Kita hanya perlu menembakan bola dengan warna yang sesuai dengan deretan bola yang keluar dari atas. Mirip dengan Zuma. Letak kesegaraanya tentu pada tokoh Tux yang menembakan bola dengan tuas. Ekspresi khas kartun Tux yang memang menjadi daya tarik tersendiri bagi Linux!


Game ini ada di repositori distribusi besar. Bahkan distribusi Mandriva Linux, menyertakan game ini dalam DVD installer default bundel mereka.


Cukup menyegarkan untuk mengisis kekosongan jam penat kita!


No comments: